Sistem Informasi Pengendalian Keuangan (E-Monev)

Sistem Informasi Pengendalian Keuangan (E-Monev)

Deskripsi

Sistem Informasi Pengendalian Keuangan atau yang sering di sebut Electronic Monitoring Evaluasi (E-Monev) adalah sebuag product software yang bisa digunakan oleh seluruh instansi pemerintah. Melalui pengadaan aplikasi Sistem Informasi Pengendalian Keuangan yang mengintegrasikan proses pengelolaan data dan pengendalian keuangan akan menjadi efektif dan efisien dengan menerapkan alur proses standar, melibatkan komponen terkait dalam pengajuan pengguna, verifikasi dan pencairan dana, serta penyediaan fitur yang dibutuhkan oleh masing-masing komponen dalam melakukan fungsinya. Komponen yang dimaksud terkait dalam proses pengendalian keuangan antara lain Rencana Kerja & Anggaran Kementerian Negara/Lembaga (RKAKL) yang akan di upload, pihak bidang kerja, subbagian keuangan, PPK, bendahara serta pimpinan yang terlibat dalam proses monitoring.

Alur

-

Fitur

1. Mampu mengelola input data rencana kerja dan anggaran dari aplikasi RKAKL yang ada dalam bentuk file worksheet MS Excel (.xlsx)
2. Menerapkan alur proses dan pengelolaan data pengajuan usulan anggaran yang ditentukan di lingkungan Seksi Satuan Kerja
3. Menyediakan fitur terkait penerapan alur proses dan pengelolaan data pengajuan usulan anggaran bagi personil dari bagian terkait (bidang, PPK, keuangan, bendahara)
4. Menerapkan alur proses dan pengelolaan data pengajuan perjalanan dinas yang ditentukan di lingkungan Seksi Satuan Kerja
5. Menyediakan fitur terkait penerapan alur proses dan pengelolaan data pengajuan perjalanan dinas bagi personil dari bagian terkait (bidang, PPK, keuangan, bendahara)
6. Menerapkan alur proses dan pengelolaan data pengajuan usulan nara sumber  yang ditentukan di lingkungan Seksi Satuan Kerja
7. Menyediakan fitur terkait penerapan alur proses dan pengelolaan data pengajuan usulan nara sumber bagi personil dari bagian terkait (bidang, PPK, keuangan, bendahara)
8. Menerapkan alur proses dan pengelolaan data terkait dengan SPP dan SPM  yang ditentukan di lingkungan Seksi Satuan Kerja
9. Menyediakan fitur terkait alur proses dan pengelolaan data terkait dengan SPP dan SPM bagi personil dari bagian terkait (bidang, PPK, keuangan, bendahara)
10. Dalam menerapkan alur proses yang ada, mampu menangani proses pengajuan, verifikasi dan pendokumentasian
11. Mampu menghasilkan laporan realisasi anggaran berdasarkan rencana anggaran yang ada (disetujui)
12. Mempu menghasilkan laporan rekapitulasi pengeluaran
13. Mampu menghasilkan laporan rekapitulasi SPPD pegawai
14. Dalam mengelola data keuangan menggunakan kode account yang terstruktur
15. Memiliki fungsi pengelolaan pengguna (user) aplikasi sesuai dengan hak dan wewenangnya atas pengaksesan fitur yang ada pada aplikasi Sistem Informasi Pengendalian Keuangan.
 

-

Spesifikasi Hardware

Server : Operating System Linux / Unix / Windows

Client : Mozila Firefox, Chrome, Internet Explorer (Browser)

-

Klien

Penelitian dan Pengembangan Sosial Ekonomi dan Lingkungan Kementerian Pekerjaan Umum Republik Indonesia

-

Copyright © 2014 Time Exelindo.